Lazismu Sidrap Turun Bantu Korban Banjir Masamba Lewat Donasi

0 Komentar

Lutra,Newsline.id- Air bah menerjang kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7) malam lalu membuat ribuan warga kini mengungsi.

Lazismu, Angkatan Muda Muhammadiyah, MBS Rappang dan MCCC Pimpinan Muhammadiyah Se-Sidrap membantu korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Luwu Utara Kecamatan Masamba, Sulawesi Selatan.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sidrap, Saifullah yang turut ikut mengantar bantuan ke masamba, mengatakan bahwa bencana di Luwu Utara merupakan bencana yang besar yang menimpa saudara kita di Masamba. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap pun langsung mengintruksikan ke seluruh Ortom dan warga persyarikatan agar semua donasi yang terkumpul ditujukan untuk korban banjir bandang Masamba di Sulawesi Selatan.

“Ternyata antusias masyarakat luar biasa karena donasi tidak hanya berupa uang, tetapi juga sembako dan kebutuhan logistik lainnya termasuk obat-obatan,” katanya saat memberangkat bantuan, Sidrap, Ahad (19/07/ 2020).

Menurut Saifullah, hari ini telah memberangkatkan bantuan sebanyak 6 mobil, kata dia, “Jadi, dari posko pemberangkatan bantuan ini nanti diterima oleh Posko Induk Lazismu Wilayah Sulsel sebanyak 6 mobil. Bantuan ini akan terus dilaksanakan sampai kondisi menjadi kondusif, ”terangnya.

Kemudian, Ketua Lazismu Sidrap yang juga Dosen Muda UMS Rappang ini mendoakan korban banjir bandang, serta masyarakat Luwu Utara pada umumnya.

“Saya berdoa agar masyarakat Luwu Utara diberi keberkahan dan digantikan dengan yang lebih baik, Allah tak akan membebani Umatnya melebihi kemampuannya. Sehingga salah satu cara menghadapinya dengan bersabar atas apa yang menimpah,” pesan Dosen UMS Rappang ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar