17 Kandidat Berburu TTD Prabowo Subianto, Andi Mustaman Optimis di Usung Gerindra

0 Komentar

Makassar, newsline.id — Penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota Makassar periode 2020-2025 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar, resmi  berakhir pada Jumat (15/11) malam lalu.

Proses penjaringan yang berlangsung sejak 12 Oktober 2019 lalu, tercatat 17 kandidat mengembalikan formulir untuk bersaing merebutkan rekomendasi partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto. 

Salah satunya, tokoh pendidikan Sulawesi Selatan, Andi Mustaman yang akan bersaing dengan 16 kandidat lainnya. Aman sapaan akrabnya, optimis dapatkan tiket Partai Gerindra. 

“Saya sudah dapat kabar bahwa dari 19 orang yang mendaftar, hanya 17 yang mengembalikan formulir. Saya kira ini bukan jumlah yang kecil. namun kita tetap optimis untuk dapatkan rekomendasi Partai Gerindra,” ujar Aman, di Makassar, Selasa (19/11/2019). 

Mantan anggota DPRD Sulsel ini pun mengaku siap akan mengikuti semua mekanisme yang telah ditetapkan tim penjaringan. Pengalamannya pada Pilwali 2018 lalu membuat Aman tidak melakukan persiapan secara khusus. 

Kata dia, 2018 lalu ia mengikuti semua mekanisme Partai Gerindra, walaupun akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi. Hal ini membuatnya akan melakukan langkah-langkah yang lebih baik lagi.

“Kemarin, pada 2018 saya adalah orang yang pertama mengikuti fit and proper test Partai Gerindra, jadi sudah hapal semua tahapannya. Doa’akan saja saya dapat rekomendasi Partai Gerindra,” ujar Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar. 

Selain mengikuti semua mekanisme penjaringan, Aman mengaku intens melakukan komunikasi dengan pengurus Partai Gerindra dari tingkat kota, provinsi hingga pusat. 

Saat ini Aman telah mendaftar di empat partai. Yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai  Gerindra. 

Sebelumnya, Wakil Ketua tim desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Aiman Adnan menyampaikan 17 nama yang mengembalikan formulir adalah, Andi Mustaman, Syamsu Rizal, Sukriansyah, Abdul Rachmat Noer, Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo, Andry Suryana Arief Bulu, Haris Yasin Limpo, Muhammad Ismak, Fadly Ananda, Moh Ramdhan Pomanto, Iqbal Djalil, A Yaqkin Padjalangi, Muh Askar Mansyur, Hasan Basri Ambarala, Eric Horas, dan Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latief

Tahapan berikutnya adalah ke 17 kandidat tersebut akan mengikuti fit and propert tes, hanya saja Aiman belum bisa memastikan kapan jadwalnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar