Mahasiswa UMI Bahas Program KKN Bersama Masyarakat Desa Sawakong di Takalar

0 Komentar

Takalar,  newsline.idMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan LXIV menggelar seminar program kerja.

Acara tersebut berlangsung lancar di kantor Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan,  Senin (27/01/2020).

Seminar di hadiiri langsung oleh Kepala Desa, seluruh kepala dusun, imam desa, imam dusun, kader-kader desa, karang taruna dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sawakong, Tantu S.H mewakili pemerintah setempat mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN UMI Makassar.  Pihaknya juga berterima kasih sudah memilih desa Sawakong sebagai tempat untuk mengabdikan diri.

“Selama adik-adik mahasiswa melaksanakan program KKN selama satu bulan diharapkan bisa bersosialisasi bersama masyarakat setempat dan semua program kerja yang di rencanakan dapat di laksanakan dengan berjalan baik dan lancar,” ujar Tantu S.H.

Sementara kordinator desa bernama Muh. Said Syam Nur dalam pemaparannya mewakili mahasiswa KKN UMI di Desa Sawakong membahas program yang akan di lakukan.

“Kami paparkan beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan, meliputi program fisik dan non fisik,” ucap Said

“Selanjutnya kami akan melakukan kegiatan rutinitas yaitu, kerja bakti bersama masyarakat desa yang di laksanakan setiap hari jumat, mengajar adik-adik mengaji, dan melakukan sholat berjamaah bersama masyarakat setempat,” tutup Said.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar