Lewat Teleconfrance, Bupati Barru Evaluasi Hari Pertama UNBK Bersama Gubernur Sulsel

0 Komentar
Bulati Barru, Suardi Saleh melakukan teleconfrance bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di ruang guru SMA 1 Barru, Senin (1/4/2019). ist

Bulati Barru, Suardi Saleh melakukan teleconfrance bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di ruang guru SMA 1 Barru, Senin (1/4/2019). ist

BARRU,NEWSLINE.ID- Gubernur Sulsel di hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA memantau langsung lewat Teleconfrance.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang berkesempatan melakukan teleconfrance bersama Gubernur Sulsel melaporkan bahwa peserta UNBK yang berada di SMA 1 Barru sebanyak 399 orang.

Dimana total peserta UNBK di Kabupaten Barru sebanyak 1.329 dari 9 SMA yang ada di Barru.

Disamping itu, Bupati Barru mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK kali ini sangat lancar. walau kata Suardi Saleh ada beberapa kesalahan teknis nanum hal itu dapat diatasi dengan baik berkat kerja sama Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah UNBK hari pertama berjalan dengan lancar, meskipun masih ada kendala yang di hadapi yaitu persoalan kekurangan komputer, “ujar Suardi Saleh saat melakukan teleconfrance di SMA 1 Barru, Senin (1/4/2019).

“tapi kendala itu masih bisa kami atasi dengan meminjamkan Komputer di Dinas Pendidikan,”tambahnya.

Sebelumnya, Suardi Saleh telah melakukan Teleconfrance bersama Mentri Pendidikan, dimana dirinya berpesan untuk penambahan unit karena keterbatasannya.

“kami juga sudah berpesan dengan pak Menteri Untuk Kabupaten Barru sudah dijanjikan bantuan Komputer untuk kedepannya,”harap Suardi Saleh dalam laporannya pada telekonfrence bersama Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam kesempatannya juga berpesan kepada Bupati Barru untuk tahun 2020 nantinya.

“Mari kita sama-sama mangatasi soal kekurangan komputer demi kelancaran UNBK selanjutnya,”tutur Gubernur Sulsel.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar