Kemendikbud Fokus Peningkatan Mutu Pendidikan 12 Tahun di Sulsel

0 Komentar

Makassar,Newsline.id – Rapat Koordinasi peningkatan akses dan mutu pendidikan di Sulsel digelar di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Senin (19/8/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, Sekertaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Pj Walikota Makasaar, Iqbal Suhaeb dan Kepala Dinas Pendidikan se Sulsel.

Didik Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini dilaksanakan dalam rangka membangun pendidikan yang berkualitas khususnya di Sulsel.

“Dengan Semboyan SDM unggul indonesia maju, tentunya pendidikan merupakan salah satu komponen dalam membangun SDM yang unggul, “ujar Sekjen Kemendikbud.

Lanjutnya, Indikator keberhasilan pendidikan diukur dalam hal memberi kesempatan kepada anak usia sekolah untuk bisa menikmati pendidikan sesuai dengan amanat undang-undang.

“Pemerintah telah mengamanatkan agar kita wajib melaksanakan program wajib belajar 12 tahun, “tambahnya.

Tentunya, Kata Didik ini adalah program bersama dalam rangka menciptakan Critical mass. dimana pada saatnya nanti minimal anak mempunyai pendidikan setingkat menegah pertama.

“Tentu ini perlu kerja keras kita, sehingga wajib belajar 12 tahun ini benar-benar menjadi salah aatu program yang tentunya kita harus tuntaskan dan laksanakan, “imbuhnya.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar