Ini Pesan Gubernur Sulsel Kepada Tenaga Pendidik di Toraja

0 Komentar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung di Toraja. Foto: Istimewa

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung di Toraja. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA,NEWSLINE.ID- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dalam lawakannya di Kabupaten Toraja menghimbau kepada kepala sekolah agar mengajarkan kepada siswa untuk menangkal berita hoax yang beredar.

Dihadapan guru siswa SMA, SMK dan SLB, Nurdin mengatakan, Sebagai pendidik, kepala sekolah wajib mengajarkan yang baik kepada anak didiknya, terlebih pada anak-anak generasi muda Indonesia.

“Saya meminta kepada kepala sekolah agar mengajarkan tentang kebaikan dan kebenaran. Di zaman kemajuan teknologi informasi sekarang banyak beredar berita-berita yang tidak benar,” imbau Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara penguatan pejabat Pemprov Sulsel yang bertugas di SMA, SMK dan SLB.

Menurut Nurdin Abdullah, adalah tugas kepala sekolah dan guru untuk meluruskan berita yang tidak benar termasuk meluruskan informasi yang tidak benar atau hoax yang banyak beredar menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) lebih untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) serta pemilihan anggota DPR RI.

Dimana ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi banyaknya isu tidak benar tentang keadaan pemerintah sekarang yang disebarkan di media sosial.

Selain itu, lanjut Nurdin Abdullah juga menjelaskan, bagaimana kedepan sistem pemerintahan yang dipimpin dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman selama lima tahun kedepan.

“Mulai bulan depan, tidak ada lagi pegawai yang mengurus kenaikan pangkat. Tidak ada lagi foto kopy, semuanya berlangsung otomatis,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin, di Tagiri Makale, Toraja Utara, Minggu (7/4/2019).

Hadir pada acara ini, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, kepala SMA, SMK, SLB, UPT Kehutanan, dan UPT Bappenda dari Luwu Raya, Toraja Utara dan Tana Toraja. (*)

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar