Buka Rakor Pengelola PAUD Tahun 2019, Ini Yang di Sampaikan Suardi Saleh

0 Komentar
Bupati Barru, Suardi Saleh dampingi Bunda Paud Kabupaten Barru Drg.Hj.Hasnah Syam,MARS Menghadiri Rapat kordinasi (Rakor) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019) ist

Bupati Barru, Suardi Saleh dampingi Bunda Paud Kabupaten Barru Drg.Hj.Hasnah Syam,MARS Menghadiri Rapat kordinasi (Rakor) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019) ist

BARRU,NEWSLINE.ID- Pemerintah Kabupaten Barru menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan Kabupaten di Lantai 6 Menara Kantor Bupati Barru, Sabtu (6/4/2019).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan peningkatan kompetensi tenaga pengajar dan keterampilan serta inovasi dalam proses belajar mengajar yang profesional sangat dibutuhkan.

“karna itu sekali lagi saya berharap bahwa peningkatan mutu dan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua menuju kabupaten Barru yang lebih maju dan bermartabat dalam bingkai nafas kaeagamaan,”ungkapnya saat membuka rapat Koordinasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Bupati Barru juga menjelaskan dalam publikasi dan sosialiasi tersebut bahwa Permendikud nomor 4 tahun 2019 tentang aturan penggunaan dana DAK non Fisik Biaya Operasional Paud (BOP).

Pemkab Barru menerima kenaikan dana BOP siginifikan dari pemerintah pusat. Pada tahun 2017 dan BOP-nya sebesar Rp3,51 miliar, 2018 sebesar Rp3,56 miliar, dan tahun 2019 meningkat menjadi Rp3,68 miliar.

Selain itu, Pemkab Barru juga telah menyiapkan  anggaran BOP dari APBD 2019 sebesar Rp4,9 miliar. Dana BOP PAUD tersebut akan dialokasikan ke 234 lembaga Paud yang ada di Kabupaten Barru.

” ini diharapkan agar penyelenggara Paud dapat mengelola anggaran dengan baik, dimulai dengan perencanaan, pengelolaan, pertangungjawaban dan pelaporan serta akuntabilitias agar anggaran tersebut tepat saran tepat waktu, tepat guna, transparan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”jelas Suardi Saleh.

Diketahui, Sebanyak 590 Orang Tenaga pendidikan mengikuti Rakor yang digelar Pemkab Barru serta membahas tentang petunjuk teknis Penggunaan DAK non Fisik BOP Paud tahun 2019.

Pada Kesempatan ini Pemkab Barru bersama Dinas Pendidikan juga memberikan Sebanyak 39 orang sertifikat Guru pendamping Muda yang setara dengan pendidikan diplomat 1 secara simbolis.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar