Youngmodo Kodam Hasanuddin Raih Juara Umum II, Pangdam: Ini Target Awal

0 Komentar

Atlet Yongmoodo Kodam XIV Hasanuddin di GOR Praja Raksaka, Kepaon. JI. Raya Bay Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

BALI, NEWSLINE.ID – Melalui perjuangan yang menguras tenaga dan pikiran Atlet Yongmoodo Kodam XIV Hasanuddin berhasil meraih Juara Umum II pada Kejurnas Kasad Cup VIII 2018 yang digelar dari tanggal 24 sampai 30 November 2018 di GOR Praja Raksaka, Kepaon. JI. Raya Bay Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Dimana pada laga terakhir, sebelum kejuaraan bergengsi ini ditutup oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Jumat (30/11). Atlet Yongmoodo Kodam XIV Hasanuddin berhasil menambah 1 medali emas pada nomor RTG (Rangkaian Teknik dan Gerak), sehingga total medali meraih 2 Emas dan 3 Perunggu, dibawah Kopassus dengan perolehan medali 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi di Makassar membenarkan bahwa Atlet Kodam XIV Hasanuddin yang berjumlah 24 orang terdiri 16 Atlet dan 8 Ofisial berhasil mencuri 1 Emas di laga terakhir pada nomor RTG dengan mengalahkan atlet Divisi 2 Kostrad.

Atlet Yongmoodo Kodam XIV Hasanuddin di GOR Praja Raksaka, Kepaon. JI. Raya Bay Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“Target awal berdasarkan hasil evaluasi kejuaraan ditahun lalu, berharap dapat juara umum, namun dengan ketatnya persaingan, alhamdulillah mampu meraih Juara Umum II” ungkap Pangdam, Jumat, 30/11/2018.

Ia menambahkan, “Mereka telah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dengan penuh semangat dan sportifitas yang tinggi, sehingga dapat mengharumkan nama Kodam Hasanuddin dan keberhasilan meraih Juara Umum II dari 43 Kontingen (21 Kotama, 22 Pengda) seluruh Indonesia, merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan kita semua, “tambahnya.

Atlet Yongmoodo Kodam XIV Hasanuddin di GOR Praja Raksaka, Kepaon. JI. Raya Bay Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Diketahui, Perolehan medali Atlet Kodam Hasanuddin yaitu 2 Emas diperoleh pada nomor Komite Perorangan 90 Kg Putra atas nama Prada I Wayan Diarta dari Yon Zipur 8/SMG dan nomor RTG (Rangkaian Teknik dan Gerak) atas nama Serda Yandri dari Jasrem 142/Tatag, Serda Erik dan Kopda Yotan dari Yon Arhanud Baterai P, selanjutnya perolehan 3 medali Perunggu masing-masing pada nomor Komite perorangan 70 Kg atas nama Serda Ismail dari Hubdam XIV/Hsn, Komite perorangan 75 Kg atas nama Kopda Rustam dari Yonif Raider 700/WYC dan Komite perorangan 80 Kg atas nama Prada Nur Wahyu dari Yonzipur-8/SMG.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar