Tiga Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

0 Komentar
Polres Gowa merilis tiga orang pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di halaman kantor Polres Gowa, Senin (8/4/2019). ist

Polres Gowa merilis tiga orang pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di halaman kantor Polres Gowa, Senin (8/4/2019). ist

GOWA,NEWSLINE.ID- Polres Gowa bersama unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) kini meliris ke tiga orang pelaku pemerkosaan anak dibawah umur di halaman Polres Gowa, Senin, 8/4/2019.

Dimana ketiga orang pelaku diketahui bernama, MS (16), MR (20) dan MH (17), dimana ketiganya terbukti melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap SV (13) yang masih pelajar Sekolah Menengah Pertama.

“dua pelaku menyetubuhi korban dan yang satunya melakukan pencabulan terhadap korban,”ungkap Kabag humas Polres Gowa, AKP Tambunan saat menggelar pressconfrance.

Mengenai perkara tersebut, kata AKP Tambunan berawal dari status pelaku yang dibuat di media sosial Facebook.

“awalnya pelaku buat status di facebook, kemudian korban membalas, pelaku mengajak korban untuk ketemu, dan dua mengajak teman pelaku,” tambahnya.

Lanjutnya ia mengatakan, pelaku membawa korban SV kekediamannya, dimana kemudian pelaku menghubungi rekannya lagi, setelah itu pelaku mengajak korban SV masuk ke dalam kamar untuk melancarkan aksi asusilanya.

Akibat dari perbuatannya ketiga pelaku kini dikenakan pasal Pasal 81 UURI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan Pasal 82 UURI No 35 thn 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara atau denda paling banyak Rp. 5 Milyar.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar