Tewas Terbakar, Jasad Bocah Berumur 5 Tahun Tinggal Tulang-Belulang

0 Komentar
AKBP RS Handoyo menyerahkan jasad Jeripen, korban musibah kebakaran di penginapan komplek Pasar Merdeka Putussibau, Senin (28/1) lalu. Jasad korban diterima ibu korban di Mapolres, Rabu (30/1)

AKBP RS Handoyo menyerahkan jasad Jeripen, korban musibah kebakaran di penginapan komplek Pasar Merdeka Putussibau, Senin (28/1) lalu. Jasad korban diterima ibu korban di Mapolres, Rabu (30/1). (Jawapos.com)

NEWSLINE.ID- Jasad Jeripen, korban kebakaran di ruko penginapan kompleks Pasar Merdeka Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Senin (28/1) diserahkan Kapolres Kapuas Hulu AKBP.

Jasad Jeripen bocah 5 tahun itu diserahkan setelah dilakukan evakuasi dan identifikasi.

RS Handoyo kepada orang tuanya. Jenazah itu diterima ibu korban Ita Ratnasari di Mapolres Kapuas Hulu, pada Rabu (30/1) siang.

Kapolres mengucapkan dukacita atas musibah kebakaran yang merenggut seorang nyawa anak kemarin.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga arwah almarhum diterima Allah SWT. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Kapolres dikutip dari Jawapos, Kamis (31/1).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko mengatakan, jasad korban yang diserahkan itu kondisinya sudah tidak utuh.

Tinggal tulang-belulang. Makanya ibu korban minta jasad anaknya tidak diotopsi. Sebab dirinya yakin, jasad tersebut anaknya.

“Dari hasil pemeriksaan gigi korban yang dilakukan oleh dokter, gigi anak tersebut berusia 2-10 tahun,” jelas Siko.

Dalam kasus kebakaran kemarin, kepolisian tidak menetapkan tersangka.

Menurutnya, Kebakaran itu murni kecelakaan atau musibah.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan bangunan tersebut.

“Untuk sementara diduga korsleting listrik. Tapi, sekali lagi ini masih dalam penyelidikan di lapangan,” tegasnya.

Petugas Kepolisian dan TNI bersama warga bahu-membahu memadamkan si jago merah kebakaran di komplek Pasar Merdeka Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa (29/1). (Jawapos.com)

Diketahui, Kerugian akibat kebakatan di pasar merdeka diperkirakan sekitar Rp 5 miliar.

Bangunan yang hangus sebanyak delapan unit ruko, lima unit rumah dan satu unit ruko milik Yasasan Bakti Suci Putussibau.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar