Tegas! Tripika Kecamatan Makassar Beri Teguran Hingga Surat Pernyataan Bagi Pelanggar PSBB

0 Komentar

Makassar,Newsline.id – Cegah penyebaran virus corona, Tripika Kecamatan Makassar gelar operasi dimalam ke 10 Ramadhan.

Alhasil, sebanyak 68 pelanggaran didapati dalam operasi yang digelar bersama Polsek Makassar di wilayah Kecamatan Makassar.

Sekertaris Kecamatan Makassar, Rezkianto Mulyawan mengatakan, giat ini sebagai bentuk penegakan aturan Perwali 22 Tahun 2020 tentang PSBB.

Dimana sanksi yang diberlakukan saat ini berupa teguran secara lisan dan sanksi berupa surat pernyataan dari para pelaku usaha toko dan rumah makan.

“Sanksi yang kita berikan kepada toko-toko atau penjual makanan yang tidak melakukan take away kita berikan surat pernyataan dan kita masih terus memantau setiap harinya,”ujarnya, Sabtu (2/5/2020) malam.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota Makassar lewat juru bicara gugus tugas Covid-19, Ismail Hajiali menjelaskan sejumlah poin penting selama penerapan PSBB.

Seperti penghentian sementara aktifitas penduduk, menerapkan sistem Physical Distancing (jaga jarak), penghentian sementara aktifitas kebudayaan yang menimbulkan kerumunan orang.

Pembatasan penggunaan kendaraan mode transportasi untuk pergerakan orang dan barang. Warga yang beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan masker.

Sementara itu untuk pemenuhan kebutuhan dasar sehari-hari tetap beroperasi, seperti Toko sembako dan rumah makan.

Penulis : R7
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar