Tegakkan Perwali PSBB, Toko Non Food Dilarang Beroperasi

0 Komentar

Makassar,Newsline.id- Dihari ke-empat Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), beberapa Toko non-food ditutup oleh Petugas Penegak Perda Kota Makassar.

Kali ini giliran Toko-toko yang berada dijalan Boulevard, Kecamatan Panakukang Makassar disidak oleh petugas SatPol PP Kota Makassar.

Dimana toko tersebut diduga menjual barang yang bukan merupakan jenis usaha makanan dan minuman yang diperbolehkan beroperasi ditengah pandemik Covid-19.

Akan tetapi setelah disidak, Petugas Satpol PP mendapati toko penjualan alat kecantikan tersebut yang terpampang dilantai 1 itu juga menyediakan kebutuhan makanan dan minuman di lantai 2.

Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud menegaskan bahwa tidak ada tebang pilih dalam penegakan Perwali nomor 22 tahun 2020 tentang PSBB.

Menurutnya, selama ini pemerintah sudah cukup memberikan toleransi kepada para pelaku usaha.

“Sesuai Perwali, tidak ada tebang pilih, yang namanya aturan tetap aturan dan itu wajib ditaati, sudah cukup kita beri toleransi, “tegas Imam Hud saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Disamping itu, Imam Hud mengharapkan kepada para pihak pengelolah non food untuk tidak beroperasi disaat PSBB berlangsung.

“Kami harap pengusaha bisa mengerti dan dapat bekerja sama,”harapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar