Tanda Akhir Zaman? Super Blood Moon Januari 2019 Langka

1 Komentar

Bulan purnama terlihat di belakang Grand Palace di Bangkok, Thailand, 31 Januari 2018. Bulan purnama, Super Blue Blood Moon merupakan kejadian langka yang terjadi dalam 150 tahun. (AP Photo/Sakchai Lalit)

NEWSLINE.ID – Sebuah Super Blood Moon (Bulan Darah Super) akan kembali terjadi pada 2019, tepat di awal tahun, sebagaimana dilaporkan Express, 6 Desember 2018. Bulan purnama terakhir terjadi pada bulan Januari tahun ini, dan yang lainnya akan melimpahi langit pada 22 Desember.

Bulan Darah dapat dilihat dari benua Asia, Eropa dan Afrika pada bulan Juli tahun ini, tetapi tahun depan  melihat keduanya bergabung merupakan tontonan yang langka.

NASA telah menghitung Super Blood Moon berikutnya akan tiba tepat pada awal tahun, pada 21 Januari. Menyusul peristiwa ini, sejumlah reaksi yang berbeda muncul di masyarakat umum.

Kejadian langka ini akan menampilkan cahaya Matahari difilter melalui atmosfer Bumi, yang akan memancarkan cahaya merah pada satelit alam.

Orbit elips Bulan menyebabkannya berada paling dekat dengan Bumi dalam beberapa waktu, yang muncul membesar dibandingkan dengan ukuran normalnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

1 Komentar