Solidaritas Mahasiswa Desak Bupati Bone Untuk Transparansi Anggaran Pendidikan

0 Komentar

MAKASSAR,NEWSLINE.ID- Aksi unjuk rasa dilakukan oleh ratusan mahasiswa bone didepan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 3/5/2019.

Dimana, aksi tersebut dilakukan masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Massa aksi yang tergabung dalam aksi solidaritas menuntut perhatian Bupati Bone.

Dalam orasinya, Muzakkar selaku Korlap Solidaritas Mahasiswa Bone menuturkan,di hari pendidikan nasional setiap tahunnya bukanlah hanya sebagai siromonial semata.

menurutnya, Setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan warga negara di daerah terpencil atau terbelakang serta masyarakat adat yang terpencil berhak memperoleh pendidikan layanan khusus.

“bagi kami dan teruntuk bagi pemerintah khususnya bupati bone dalam hal ini andi fashar padjalangi lebih memperhatikan dunia pendidkan dimana sudah tertuai jelas dalam UU 20 Pasal 5 Tahun 2003, “cetusnya.

Dirinya menambahkan, jika seiring waktu berjalan sampai sekaran dunia pendidikan di kabupaten bone sangatlah memperhatikan dimana diketahui bersama bahwa angka penganguran(putus sekolah) relatif masih tinggi.

“harusnya bupati bone peka dan tidak menutup mata terhadap segala ketimpangan yang ada di masa pemerintahanya.apalagi baru-baru ini di hari jadi bone gubernur sul-sel mengalokasikan anggaran APBD tahun 2019 kepada bupati bone senilai 264,67 M, “jelasnya.

Jenderal Lapangan, Andi Iponk meminta secara tegas, Bupati Bone yakni Andi Fashar Padjalangi untuk transparansi anggaran beasiswa untuk Mahasiswa Bone.

“kami meminta gubernur Sulsel mendesak bupati bone untuk transparansi anggaran beasiswa, anggaran sebesar itu, jangan sampai masuk di “kantong” , “tegasnya.

Dalam aksi tersebut terlihat sempat terjadi gesekan antara massa aksi dengan aparat Satpol PP yang berjaga, dimana massa aksi hendak menerobos pintu masuk Kantor Gubernur Sulsel.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar