Polres Gowa Mantapkan Kesiapan Jelang Simulasi Sispamkota

0 Komentar
Simulasi Sispamkota digelar Polres Gowa di jalan Andi Mallombassang depan Kantor KPU Gowa, Kamis (21/3/2019). ist

Simulasi Sispamkota digelar Polres Gowa di jalan Andi Mallombassang depan Kantor KPU Gowa, Kamis (21/3/2019). ist

GOWA, NEWSLINE.ID- H-1 jelang pelaksanaan Simulasi Sispamkota Polda Sulsel kini dipusatkan di wilayah Polres Gowa, Kamis (21/3/2019).

Dimana, terlihat seluruh personil terlibat kembali melaksanaan gladi bersih/terakhir sebelum puncak pelaksanaan esok hari.

Gladi ini dipimpin langsung Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yang juga sekaligus sebagai Direktur Latihan dalam simulasi ini.

Disamping itu, turut hadir Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen Napiun, dan sejumlah perwira dari jajaran Satbrimob dan Satsabhara Polda Sulsel, serta pejabat dari instansi terkait.

AKBP Sinto Silitonga mengatakan, gladi bersih ini sebagai penutup rangkaian persiapan untuk memantapkan dan memastikan kesiapan personil.

“Simulasi Sispamkota ini harus dilaksanakan dengan maksimal sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pemilu, khususnya apabila terjadi kontijensi,” ujar Kapolres Gowa.

Lanjutnya ia mengharapkan, pelaksaan kegiatan Sispamkota Polda Sulsel yang digelar di wilayah Gowa dapat berjalan dengan baik.

Semoga dengan pelaksanaan gladi terakhir ini, puncak kegiatan Simulasi Sispamkota yang diselenggarakan Jumat (22/03/2019) besok dapat berjalan baik dan lancar,” Shinto Silitonga.

Diketahui, Dalam perayaan tersebut, Sebanyak lima adegan akan diperagakan begitu nyata dalam gladi bersih simulasi ini.

Dimana diantaranya adanya aksi protes dari masyarakat setempat di TPS, terkait hasil penghitungan suara di TPS sehingga meminta pengungutan ulang, namun hal tersebut berhasil diredam petugas.

Hingga adegan terjadinya kontijensi dengan skenario massa bertindak anarkis yang kemudian diberlakukan sispamkota.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar