Pj Walikota Makassar Bersama Apindo Sulsel Blusukan ke Panti Asuhan

0 Komentar

Makassar,Newsline.id- Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan melakukan blusukan ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Makassar, Selasa (5/5/2020).

Selain memberikan semangat dibulan Ramadhan, Iqbal juga ikut membagikan bantuan paket buka puasa dan paket sembako kepada anak panti.

Seperti yang terlihat di Panti Asuhan AL Kautsar yang terletak di salah satu lorong kecil di jalan Lembo, Iqbal berbaur dengan para anak panti asuhan yang rata-rata masih berusia belia.

“Kalian harus rajin belajar, walaupun belajarnya di panti saja dulu, selalu doakan orang tua, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Insya Allah kelak kalian semua menjadi anak berguna untuk sesama” ujar Iqbal saat berdialog sambil duduk bersila dengan para penghuni panti.

Ditempat ini, Iqbal juga mengajak seluruh penghuni dan pengurus panti agar tetap menjaga jarak meskipun di dalam rumah, selalu menyiapkan alat cuci tangan dan juga menggunakan masker jika ada keperluan yang sangat mendesak.

Terkait aksi sosial yang dilakukan Apindo, Iqbal menyampaikan terima kasih dan apresiasinya.

“Ditengah situasi sulit seperti ini, kita memberikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman Apindo yang betul-betul memperlihatkan kepedulian tanya nyata kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Hampir setiap hari, ada tiga hingga empat panti asuhan yang didatangi setiap hari. Artinya hingga saat ini sudah puluhan Panti Asuhan yang mendapatkan uluran tangan dari Apindo. Semoga saja ini bisa meringankan beban yang mereka pikul. Insya Allah ini bulan yang baik untuk kita membantu sesama” ujar Iqbal.

Dalam blusukan ini terlihat hadir Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng, serta Ketua Panitia Apindo Peduli, Herman Heizer.

“Kita akan fokuskan kepada kelompok yang kurang mampu, terutama di panti asuhan. Insya Allah kita akan sisir kurang lebih 50 panti asuhan di 15 kecamatan di Makassar” ujar La Tunreng. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar