Pembagian Belum Merata, Camat Mamajang Harap Dinsos Cepat Salurkan Bansos

0 Komentar

Makassar,Newsline.id- Masa Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar akan segera berakhir, pada Kamis 7 Mei 2020 mendatang.

Namun pendistribusian paket bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Makassar ke masyarakat yang terdampak covid-19 belum sepenuhnya di terima Kecamatan.

Camat Mamajang, Fadly Wellang yang sempat dikonfirmasi Newsline.id mengungkapkan bahwa penyaluran bansos belum merata karena pihaknya masih menunggu koordinasi dari Dinas Sosial Makassar.

Akan tetapi, pihaknya tetap berupaya menjemput paket tersebut agar masyarakat diwilayahnya tidak menunggu lama.

“Kita masih menunggu giliran, tapi kami tetap berupaya menjemput langsung untuk didistribusikan, bagaimana kami disiapkan armada ada dua yang setiap saat bisa digunakan,”ujarnya, Senin (4/5/2020).

Lanjut Fadly mengungkapkan bahwa pada umumnya sebagian besar belum memenuhi kuota, dimana masih banyak kelurahan yang belum tercover hingga saat ini.

“Secara presentasi memang belum semuanya, ada kelurahan yang sudah fix tapi masih ada juga yang belum,”bebernya.

Fadly berharap Dinas Sosial segera mendistribusikan paket sembako agar pihaknya dapat langsung turun menyalurkan kepada masyarakat.

“Kami berharap bahan bahan segera datang,masuk digudang kemudian diatur, lalu disalurkan mi, kami menunggu saja info dari stafnya dinsos TKSK, langsung kita bergerak tidak bisa menunggu lama,”harap Fadly.

Disamping itu, Fadly menegaskan kepada staf Kecamatan maupun staf Kelurahan untuk tidak main-main dalam pendistribusian paket bansos ke masyakarat.

“Kami juga dikecamatan tidak pernah kasih bermalam itu barang, kelurahan juga kita sampaikan segera, pokoknya begitu sampai barangnya, panggil orangnya jangan sampai tinggal, bahaya itu gampang dipelintir soalnya,”pungkasnya.

Penulis : R7
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar