Motif Ingin Dinikahi, Wanita Dibawah Umur Disetubuhi Enam Kali

0 Komentar
Setubuhi wanita dibawah umur, Hairul Aswad (27) warga Jl Lande Dg Nai, Kota Makassar, harus mendekam dibalik jeruji besi, Polsek Wara, Kota Palopo, Selasa (5/2/2019).

Setubuhi wanita dibawah umur, Hairul Aswad (27) warga Jl Lande Dg Nai, Kota Makassar, harus mendekam dibalik jeruji besi, Polsek Wara, Kota Palopo, Selasa (5/2/2019).

PALOPO, NEWSLINE.ID- Setubuhi wanita dibawah umur, Hairul Aswad (27) warga Jl Lande Dg Nai, Kota Makassar, harus mendekam dibalik jeruji besi, Polsek Wara, Kota Palopo, Selasa (5/2/2019).

Sopir mobil tujuan Makassar – Palopo itu diduga telah menyetubuhi wanita dibawah umur sebanyak enam kali, berinisial IK (17), warga Jl Benteng, Kota Palopo.

Kanit Reskrim Polsek Wara, IPDA Andi Akbar mengatakan, pelaku menyetubuhi korban dengan iming-iming akan dinikahi. Namun, saat pelaku tidak dapat memenuhi janji, orang tua korban melaporkan kejadian itu.

“Setelah itu kami ringkus dikediamannya, pelaku sempat melarikan diri namun berhasil digagalkan,” katanya.

Sementara itu, dengan wajah pucat, luka lebam pada pelipis kanan, kepada Polisi pelaku mengaku, telah menyetubuhi wanita itu dibeberapa lokasi yang berbeda. Kadang dirumahnya dan sesekali juga disalah satu wisma yang berada di Kota Palopo.

“Saya janji akan segera melamar tapi ibunya minta tiga puluh juta, saya tidak punya uang sebanyak itu. Saya minta 15 juta tapi keluarganya tidak mau,” katanya.

Beda halnya pengakuan korban. IK mengatakan, tepat hari ini kekasih yang belum lama ia kenali melalui Facebook itu akan segera melamar siang ini juga.

Tapi lantaran tak kunjung datang dan tidak bertanggung jawab, ia memutuskan untuk melapor ke kantor polisi.

“Saya kenalan di Facebook sejak 25 Januari 2019. Saya disetubuhi dengan janji ingin dinikahi tapi saya ditipu,” ungkap IK kepada polisi didampingi ibunya.

Pelaku sempat dikeroyok oleh keluarga korban dan beberapa warga ditempat penangkapan, beruntung polisi segera mengamankan.

Saat ini pelaku berada di Polsek Wara, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, untuk penyelidikan lebih lanjut.

IPDA Andi Akbar mengatakan, karena menyetubuhi anak dibawah umur pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis : Herianto
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar