Mengaku TNI, Pelaku Curi HP Pengunjung Kolam Tirta Lontara Sebanyak 10 Kali

0 Komentar
Aldi (20), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap Polisi di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (1/3/2019).

Aldi (20), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap Polisi di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (1/3/2019).

MAKASSAR, NEWSLINE.ID- Aldi (20), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap Polisi di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (1/3/2019).

Aldi diamankan di kediamannya di BTP lantaran melakukan curat di kolam renang Tirta Lontara dengan mengaku sebagai anggota TNI.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Alex Dareda mengatakan, pelaku menggunakan pakaian setengah Dinas TNI memantau pengunjung.

“Pelaku memanfaatkan kelengahan pengunjung yang menyimpan barang barang penting di tas lalu mengambilnya,” ungkapnya.

Lanjut AKP Alex, barang milik korban berupa handphone dan barang penting lainnya di dalam tas diambil pelaku kemudian kabur.

Penangkapan Aldi berawal dari penyelidikan yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga.

Petugas juga mengamankan 2 unit handphone milik korban dan 4 buah silikon pelindung Handphone serta puluhan kartu Handphone dan memori yang diduga milik korban yang berhasil dicuri.

Di hadapan petugas, Aldi mengaku sudah sepuluh kali melakukan pencurian handphone di kolam renang Tirta Lontara.

Barang curian pelaku kemudian dijual melalui Facebook Makassar dagang kepada orang yang tidak diketahui seharga Rp650.000

AKP Alex mengatakan, untuk meyakinkan pembeli, saat menjual barang bukti hasil kejahatannya pelaku mengaku sebagai anggota TNI.

Selanjutnya, uang hasil kejahatan pelaku digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama di kota Makassar.

Bersama barang bukti, pelaku diamankan di Mpako Polsek Panakukkang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Terpisah, pelaku berasal dari Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Utara yang akan mengikuti tes penerimaan TNI di kota Makassar.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar