Lulus Dengan Predikat Terbaik, Ida Maiyanti Raih Gelar Doktor

0 Komentar

Makassar,Newsline.id – Ida Maiyanti A.Rajamuddin, S.Pd.I., M.Pd lulus ujian promosi doktor di Program Studi Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Rektor Institut Agama Islam Al Amanah Jeneponto itu mendapatkan predikat yang sangat memuaskan. usai mempertahankan disertasinya di hadapan penguji Ida Maiyanti A.Rajamuddin, S.Pd., M.Pd dinyatakan lulus.

Bagaimana tidak, Pada ujian tersebut Ida Maiyanti A Rajamuddin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan disertasi berjudul “Pola Asuh Orang Tua dalam Pendidikan Seks untuk Mencegah Pelecehan Seksual pada Remaja.

Hal tersebut dipaparkan dalam ujian terbuka yang digelar di Program Pascasarjana UNM, Rabu (04/09/2019). Bertempa di AULA PPs-UNM Gedung AD Lantai 5, Jln Bonto langkasa (Kampus Barat UNM Makassar).

Dalam paparan di hadapan penguji, ia menyampaikan ringkasan disertasinya. Abstrak disertai disebutkan penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan Strategi pola asuh orang tua terhadap anaknya.

Namun, penelitian itu dipaparkan oleh Ida Maiyanti A.Rajamuddin, S.Pd.I., M.Pd dengan pendekatan strategi.
Pertama penerapan ajaran Agama di lakukan melalui beberapa cara. Di antaranya pemberian pengertian, dan nasihat.

Kedua startegi orang tua dalam menanamkan nilai-nilai moral adalah melalui pendekatan.

Seperti contoh, Nasihat, Iringi pengertian, Terdekat/kontekstual, Acara keagamaan/sosial kemasyarakatan, Bahasa sopan bicara lembut.

Kemudian, Ajari sedikit-sedikit dan terus menerus, Libatkan yang lebih tua, dan Gunakan Seni. Nah strategi yang digunakan jika terjadi benturan pengembangan nilai kemajuan di sekolah adalah dengan cara pertemuan orang tua dengan Pihak Sekolah.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar