Gerakan Jumat Sedekah di Kecamatan Mariso, Dari Donasi Hingga Berbagi

0 Komentar

MAKASSAR,NEWSLINE.ID – Gerakan Jumat Sedekah (GEMAS) merupakan program berbagi kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Maroso.

Program yang awalnya diprakarsai mantan Camat Mariso, Harun Rani, adalah merupakan program berbagi yang disalurkan secara bergilir di 9 Kelurahan. kali ini di Kelurahan Bontomarannu ORW 03 RT 02.

“sumbangan ini berasal dari partisipasi para pegawai di Kecamatan, dimana para pegawai menyumbang setiap bulannya dan di salurkan kepada masyarakat kurang mampu, ” ujar Kepala Seksi Kesra Kecamatan, A. Nurul Salsabila, Jumat (28/6).

Menurutnya setiap donasi yang masuk akan dibagi setiap jumatnya untuk dua kepala keluarga setiap minggunya. Adapun jumlahnya antara kisaran 200 ribu hingga 300 ribu per keluarga. Biasanya dalam bentuk sembako maupun uang tunai.

Gerakan Jumat Sedekah (Gemas). ist

Sementara Lurah Bontomarannu, Alwan Januar Setiawan yang ditemui pada penyerahan bantuan tersebut, mengatakan sangat bangga dengan adanya program tersebut.

“Saya lurah baru disini, jadi baru pertama kali dapati ada program seperti ini. Dan semoga kami juga dikelurahan bisa ikut berpartisipasi nantinya,” ujar Alwan Januar.

Alwan juga mengakui bahwa rata-rata tingkat perekonomian masyarakatnya di wilayahnya memang sekitar 75 persen masih dibawah garis kemiskinan. Dari 9 kelurahan yang ada di Kec. Mariso.

Beruntung Camat yang baru ini yang dijabat oleh Juliaman, melanjutkan program GEMAS ini karena dinilai sangat membantu. Harapannya kecamatan lain bisa mengikuti jejak mereka.

Turut hadir dalam penyerahan sumbangan tadi adalah dari Lembaga Poros Rakyat Indonesia (LP-RI), Ketua ORW 03, Ibrahim liwang dan sejumlah warga yang ingin mengenal Lurah baru mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar