Gepeng Gentayangan di Tengah Pandemik Covid-19, Dinsos Malah Tutup Mata

0 Komentar

Makassar,Newsline.id- Ada apa dengan Dinas Sosial Kota Makassar, hingga gelandangan dan pengemis semakin marak bergentayangan disetiap sudut kota.

Padahal disituasi pandemik Covid-19 saat ini bukannya tugas pemerintah kota khususnya Dinas Sosial juga mesti memperhatikan nasib para gepeng tersebut bukannya malah menutup mata.

Dari pantauan, ternyata berbagai peran dilakukan para gepeng tersebut, mulai dari ada yang jadi pemulung, penjual tisu, pembersih kaca mobil, penjual stiker dan lain-lain.

Dimana, titik kumpul gepeng seperti terlihat di sepanjang jalan Veteran Selatan, jalan Sultan Alauddin, jalan Hertasning, samping Masjid Raya Makassar.

Rustam alias Deng Utta yang berprofesi sebagai pemulung menceritakan alasannya hingga dirinya kembali turun kejalan.

Lanjut, Deng Utta mengeluhkan pembagian bantuan sosial (bansos) seperti sembako dan Bantuan Langsung Tunai tak ia dapatkan, padahal dirinya juga terdampak akibat covid-19.

“Bagaimana kita tidak mengemis sembako saja kami tidak dapat dari bantuan pemerintah setempat , sedangkan pekerjaan kami hanya memulung,”terangnya gepeng tersebut.

Kadinsos Kota Makassar, Muh Tahir saat dikonfirmasi Newsline.id lewat pesan WatsApp, Rabu (20/5/2020), hingga saat ini belum dapat memberikan komentar apapun.

Diketahui, selama masa pandemik Covid-19 jumlah populasi gelandangan dan pengemis di Kota Makassar semakin meningkat.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar