Edukasi Warga Tentang Protokoler Kesehatan, Relawan Milenial Makassar Bagi Thermogun

0 Komentar

makassar,Newsline.id – Relawan Milenial Makassar semakin massif melaksanakan agenda pencegahan Covid-19 di tempat-tempat umum.

kali ini, Komunitas yang terdiri dari 19 OKP , bersama Prima DMI menyelenggarakan kegiatan di Masjid Nurul Islam Tallo, yang berlokasi di Jalan Teuku Umar 10, jumat, (17/07).

Kegiatan tersebut diisi dengan penyuluhan seputar Covid-19 oleh Drg. Ardiansyah S. Pawinru, Sp.Ort, dimana saat ini Makassar masih jadi klaster teratas penyebaran corona.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyalurkan bantuan thermogun, pemasangan spanduk edukasi, serta berbagi masker kain kepada jamaah dan masyarakat sekitar Masjid.

Drg. Ardiansyah S.Pawinru, Sp.Ort ditengah edukasi mengatakan bahwa Covid 19 ini adalan nyata dan benar ada meskipun wujudnya tidak nampak terlihat.

Oleh karena itu kita harus selalu waspada dan tentunya mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker ketika beraktivitas di luar, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir.

Marwah Rasyid selaku koordinator kegiatan yang bertemakan “Bangkit dari Masjid”  mengungkapkan bahwa dipilihnya Masjid Nurul Islam ini karena daerah sekitar masjid merupakan daerah padat penduduk.

Dimana diketahui masjid tersebut memiliki jamaah yang begitu padat sehingga dirinya perlu turun mengedukasi warga.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan tepat sasaran,”ujar Marwah.

Sebelumnya Relawan Milenial Makassar telah menyasar sejumlah masjid dan pasar-pasar Relawan Milenial Makassar Edukasi dan Salurkan Bantuan di Masjid Nurul Islam Tallo.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar