Deng Ical: Pentingnya Beri Peluang Prestasi Bagi Anak Didik

0 Komentar
Wakil Walikota Makassar membuka secara resmi Festival Pendidikan Kachak 2019 di Lapangan Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (22/3/2019). ist

Wakil Walikota Makassar membuka secara resmi Festival Pendidikan Kachak 2019 di Lapangan Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (22/3/2019). ist

MAKASSAR,NEWSLINE.ID- Festival Pendidikan Kachak 2019 bertempat di Lapangan Sultan Hasanuddin dibuka oleh Wakil Walikota Makassar, Jumat (22/3/2019).

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal MI, kembali mengingatkan pentingnya memberikan peluang kepada anak didik, sebagai generasi penerus bangsa untuk berprestasi.

“Berprestasi menjadi kebutuhan dasar bagi setiap anak,” tegasnya.

Menurutnya, telah menjadi tugas dari pemerintah untuk memberikan peluang yang sama bagi setiap anak didik untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk berprestasi diberbagai bidang, baik akademik maupun non akademik, seperti olahraga dan seni.

“Kewajiban pemerintah, memastikan semua anak mempunyai kesempatan untuk memperlihatkan kebolehannya, dibidang yg mereka minati,” ujarnya.

Namun, sangat disadari masih adanya keterbatasan dari pemerintah kota khususnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik mengingat rasio anak didik dan guru masih jauh dari harapan.

Dengan adanya kegiatan festival yang digelar oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, penting mendapatkan apresiasi karena telah turut andil dalam membantu melaksanakan tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak didik.

“Sebagai pemerintah, tentu kegiatan ini mendapatkan apresiasi karena membantu pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi anak didik untuk berprestasi, sehingga anak didik dapat terus termotivasi melakukan hal yang lebih baik,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, ibu Teppy Andryanto, yang mengungkapkan bahwa festival yang digelar agar siswa bisa berkiprah lebih baik dimasa yang akan datang.

Mengusung tema bersama Kachak ciptakan generasi emas di era millenial, kegiatan dikemas dengan berbagai kegiatan seperti drum band, drama, seni, pramuka, hingga berbagai jenis olahraga.

“Peserta festival mulai dari tingkat PAUD, hingga SLTA,” ujarnya.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar