Demo Berujung Anarkis, Satu Satpol PP Terluka di Bagian Pelipis

0 Komentar
Massa aksi bentrok dengan Satpol PP di halaman kantor Gubernur Sulsel. ist

Massa aksi bentrok dengan Satpol PP di halaman kantor Gubernur Sulsel. ist

MAKASSAR,NEWSLINE.ID- Massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Bantaeng Bersatu (AMBB) bentrok dengan Aparat Satpol PP Provinsi Sulsel, Senin (24/6/2019).

Dari Video yang beredar, Puluhan massa merengsek masuk kedalam halaman kantor Gubernur Sulsel, namun dihalau Satpol PP yang berjaga digerbang sehingga bentrokan terjadi. Alhasil dari kejadian tersebut, satu anggota Satpol PP mengalami luka dibagian pelipis pasca bentrok tersebut.

Diketahui, Aksi demo tersebut dilakukan AMBB terkait dugaan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh PT Huady Nickel Aloy Indonesia di Kabupaten Bantaeng, Massa yang berjumlah puluhan orang, masuk di pintu gerbang timur kantor Gubernur Sulsel.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Fauzi Ananda Harahap yang dikonfirmasi membenarkan aksi unjuk rasa itu. Kata dia, hal itu terkait dengan PT Hidayat Nickel Alloy Kabupaten Bantaeng.

“Ada memang kejadian,Tuntunannya, mendesak lingkungan hidup Prov Sulawesi Selatan untuk menutup sementara Smelter yang dikelolah oleh PT Huady Nickel Alloy di Kab Bantaeng,” terang Fauzi Ananda.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar