Beri Edukasi Protokol Kesehatan, Camat Rappocini Ini Cara Ampuh Lawan Covid-19

0 Komentar

Makassar,Newsline.id – Upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona terus dilakukan Pemerintah Makassar demi menciptakan Kota Bebas Covid-19.

Hal itu diungkap Camat Rappocini, Andi Asminullah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Dirinya menuturkan bahwa yang menjadi progress utama saat ini dengan terus memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warganya khusus di Kecamatan Rappocini.

“Saat ini kita terus melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, wajib pakai masker dan cuci tangan,”ujar Andi Asminullah.

Menurutnya, cara ini sangat ampuh untuk menyadarkan masyarakat, dimana sampai saat ini belum ada kepastian kapan wabah corona virus (covid-19) berakhir.

“Dengan rajin olahraga, tingkatkan imun itu lebih baik dilakukan, karena kita tak tahu sampai kapan ini akan berakhir, semoga secepatnya makassar pulih,”tambahnya yang juga Mantan Kabid Sarana dan Prasarana Perhubungan Kota Makassar.

Dirinya juga telah menginstruksikan jajarannya mulai dari tingkat lurah, RT dan RW untuk aktif mendata setiap warga yang disinyalir terjangkit virus covid-19.

“Kami sudah instruksikan ke bawah, mulai lurah,RT dan RW untuk aktif mendata warga, jika ada warganya yang terindikasi covid-19, segera laporkan, “terangnya.

Disamping itu, dirinya menjelaskan disamping mengedukasi masyarakat, pihaknya juga menyediakan penyemprotan desinfektan gratis bagi warga yang ingin rumahnya disiram.

“Kami punya alat semprot disini, di kelurahan juga ada, jika ada yang ingin rumahnya disemprot desinfektan bisa lapor ke RT dan RWnya, nanti pihak kami turun semprot,”pungkasnya.

Penulis : R7
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar