Rasman Alwi Geram Terlapor Alfian Pramana Dua Kali Mangkir Dari Panggilan Polres Selayar

0 Komentar


Selayar, newsline.id — Kasus dugaan penipuan yang dialami oleh warga Selayar, Rasman Alwi. Sampai saat ini belum menuai titik terang.

Padahal sebelumnya pihak Penyidik Polres Selayar telah dua kali melakukan pemanggilan terhadap terlapor Alfian Pramana (AP).

Surat panggilan pertama dilayangkan pada tanggal 14 Oktober dan panggilan kedua pada tanggal 1 November 2019. Namun, pihaknya (Alfian Pramana) selalu mangkir.

Atas dasar itu, pihak korban mengaku geram dengan tingkah terlapor yang dianggap tidak punya iktikad baik dalam menyelesaikan perkara hukum yang telah merugikan dirinya.

Padahal saat itu terlapor telah menjanjikan bahwa akan memenuhi panggilan penyidik Polres Selayar pada tanggal 23 Oktober 2019. Tetapi nyatanya juga tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.

“Saya melihat terlapor seolah – olah tidak menghargai institusi kepolisian dalam hal ini Polres Selayar untuk menyelesaikan perkara hukum,” ujar Rasman, saat ditemui di Mr. Yess Caffe, Jalan MT Haryono, Benteng,  Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut, Rasman mengatakan bahwa terlapor harusnya bisa lebih kooperatif untuk membuktikan dirinya dihadapan hukum kalau memang merasa tidak bersalah dalam kasus ini.

“Tapi kenyataannya tidak pernah memenuhi panggilan. Padahal harusnya kita percayakan saja ke pihak kepolisian bukan malah mengulur – ulur waktu dengan alasan yang tidak jelas,” terang pria yang akrab disapa Aco.

“Saya yakin Polres Selayar maupun Polda Sulsel bisa menyelesaikan persoalan ini dengan seadil-adilnya,” tambahnya.

Meskipun demikian, Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Sampan Induk Kepulauan Selayar ini menegaskan, bahwa akan terus mengawal kasus yang telah merugikan banyak pihak.

Lanjut Rasman, bukan hanya dirinya yang dirugikan tapi termasuk kerugian masyarakat yang ditaksir puluhan milyaran atas penjualan tanah miliknya.

“Saya memang tidak punya kekuatan apa – apa tapi saya bersama masyarakat akan tetap memburu Alfian Pramana meskipun ada mafia dibelakangnya yang backup. Saya punya bukti akurat dan terlapor sangat mudah untuk dideteksi,” tegas Rasman Alwi.

Sebelumnya, Rasman Alwi melaporkan pengusaha Jakarta (Alfian Pramana) di Polres Selayar pada tanggal 10 September lalu atas dugaan penipuan.

“Awalnya saya terlapor meminta bantu untuk pembelian tanah di Selayar yang jumlah keseluruhannya senilai 2 milyar tapi setelah itu menghilang entah kemana. Sudah berapa kali dihubungi tapi juga tidak pernah nyambung,” ungkap Rasman, Rabu (18/09/2019) lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar