Putra Barru Wakili KAI di Bimtek Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019

0 Komentar
Wakil Prov. Jambi (kiri), Prov. Sulsel (tengah) dan Bangka Belitung (kanan)

Wakil Prov. Jambi (kiri), Prov. Sulsel (tengah) dan Bangka Belitung (kanan)

NEWSLINE.ID – Putra Barru Wakili Organisasi Advokat KAI Sulsel pada Bimbingan Teknis Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilu 2019 yang dilaksanakan mulai Senin, 21 Januari 2019 hingga Rabu, 23 Januari 2019.

Mahkama Konstitusi (MK) RI selaku lembaga Negara yang memiliki legal standing di bidang sengketa pemilu melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Hukum Acara Penyelesaian Sengketa Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019 Angkatan I.

Terkait pelaksanaan Pemilihan umum DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden pada 17 april 2019 mendatang, MK gelar kegiatan Bimtek yang dihadiri Advokat Se Indonesia di gedung pusat pendidikan pancasila dan konstitusi, Bogor, Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini, MK mengundang salah satu Organisasi Advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) se Indonesia, dari Sulsel diwakili oleh putra asal Barru yang juga lulusan S2 Ilmu Hukum dari Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Organisasi Advokat DPD KAI Sulsel berikan Tugas kepada Aswar untuk mengikuti Bimtek Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019.

Aswar salah seorang putra daerah asal Barru, merupakan alumni pascasarjana UMI yang juga sebagai Ketua dari salah satu Yayasan Bantuan Hukum di Sulsel yaitu Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Timbang Emas Keadilan berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Organisasi Advokat KAI sehingga dia bisa turut serta dalam bimbingan tersebut.

“Bimbingan ini tentu memiliki poin khusus bagi kita sebagai advokat dalam pendampingan penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan umum DPR, DPD, DPRD, Presiden & Wakil Presiden”, tutup Aswar pengacara muda itu ke newsline.id, Rabu (23/1).

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar