Perkara Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Dipenjara Giliran Rocky Gerung Diperiksa Polisi

0 Komentar
Rocky Gerung

Rocky Gerung (Detik.com)

NEWSLINE.ID- Musisi sekaligus tim sukses Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi, Ahmad Dhani, resmi ditahan terkait dengan ujaran kebencian yang dilontarkan melalui akun Twitternya.

Setelah Ahmad Dhani, kini giliran Rocky Gerung yang turut diperiksa oleh pihak Kepolisian terkait kasus serupa.

Dilansir dari kumparan.com, Rabu (30/1/2019), pengamat Politik yang juga dikenal vokal mengkritisi Pemerintahan Presiden Jokowi itu bakal diperiksa, Kamis (31/1/2019) di Polda Metro Jaya.

Ia diperiksa terkait ucapannya yang menyatakan ‘kitab suci adalah fiksi’ saat menjadi bintang tamu di Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan pada Selasa, 10 April 2018.

“Pemanggilan untuk klarifikasi, ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dikutip dari kumparan.com.

Pemeriksaan Rocky dijadwalkan pukul 10.00 WIB di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Rocky dipanggil atas laporan yang dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

Laporan dibuat oleh perwakilan Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian, ke Bareskrim Polri pada 16 April 2018.

Surat panggilan pemeriksaan Rocky Gerung (Ist)

Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dengan sangkaan melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

“Kalau saya pakai definisi bahwa fiksi itu mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci itu adalah fiksi,” begitu penggalan kata yang diungkapkan Rocky saat diundang di ILC.

Selain Rocky, Jack yang dikenal sebagai salah satu pendukung Ahok di Pilkada DKI 2017 itu juga pernah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpidato mengenai ‘pribumi’.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar