Menpora Himbau Penonton Nyanyikan “Indonesia Raya” Sebelum Pemutaran Film di Bioskop, Setuju?

0 Komentar
Bioskop Indonesia

Suasana nonton di bioskop

NEWSLINE.ID- Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerbitkan surat pemberitahuan terkait dengan ajakan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ di Bioskop.

Surat tertanggal, Rabu (30/1/2019), itu ditujukan kepada pengelola Bioskop seluruh Indonesia dan ditandatangi langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menpora.

Lantas apakah surat ini merupakan perintah langsung dan mewajibkan para penonton menyanyikan lagu kebangsaan itu sebelum dimulainya pemutaran film?.

Surat himbauan Kemenpora RI (kapanlagi.com)

Ternyata surat tersebut hanyalah himbauan dan tidak bersifat wajib dilaksanakan.

Hal itu tertuang dalam petikan surat yakni:

“Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya pemutaran film.”

Dilansir dari kapanlagi.com, Kamis (31/1/2019), menurut pertimbangan Imam Nahrawi perlu adanya upaya peningkatan rasa nasionalisme di generasi muda.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya pertunjukan.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar