Korban Penembakan Papua asal Garut yang Selamat Jalani Trauma Healing

0 Komentar

Prajurit TNI dan Polri mengusung peti jenazah korban KKB di Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Jumat, 7 Desember 2018. Insiden penyerangan dan penembakan ini terjadi pada 2 Desember 2018 lalu. (int)

NEWSLINE.ID – Seorang korban selamat penyerangan di Kabupaten Nduga, Papua, Irawan Maulana diperiksa Kepolisian Daerah Jawa Barat setibanya di Bandung, Selasa, 11 Desember 2018.

Korban yang merupakan warga Garut, Jawa Barat itu diperiksa kondisi psikologisnya oleh tim dokter kepolisian. “Ada psikiater yang akan memberikan trauma healing, setelah selesai kami antar ke keluarga,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto.

Irawan Maulana, 22 tahun, disambut keluarganya di markas Polda Jabar, Bandung. Mereka adalah warga Kampung Papandak, Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Ketika ditanya wartawan soal kejadian penembakan itu, Irawan tampak meringis.

Dia tidak menjawab pertanyaan itu dan hanya mengucapkan kalimat pendek. “Terima kasih ke petugas TNI Polri yang menyelamatkan saya,” kata Irawan.

Penulis : Anwar Siswadi (Kontributor)
Tulisan ini adalah kiriman dari publiser, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

0 Komentar