Karena Alasan Keamanan, Kominfo Blokir Sementara Layanan Internet di Papua

0 Komentar




Makassar, newsline.idKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia saat ini memblokir layanan internet di Papua dan sekitarnya.

Hal ini menyusul setelah adanya peristiwa kerusuhan di sejumlah titik di wilayah Papua dan Papua Barat.

Sebagaimana dilansir newsline.id, informasi pemblokiran itu diketahui melalui keterangan resminya, Rabu 21 Agustus 2019.

Keputusan tersebut diambil Kominfo dengan alasan untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan di sana.

“Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi,” kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo RI Ferdinandus Setu

Namun, Kominfo tidak menjelaskan sampai kapan pemblokiran ini akan dilakukan, pihaknya hanya menegaskan bahwa pemblokiran ini dilakukan hingga situasi kembali normal.

“Pemblokiran itu dilakukan hingga suasana tanah Papua kembali kondusif dan normal,” ujar Ferdinandus.

Sebelumnya Kominfo juga telah melakukan intervensi terhadap akses komunikasi dan internet pada senin (19/08/2019) kemarin.

Olehnya itu, secara otomatis tidak ada akses komunikasi dan internet di bumi cendrawadih pasca adanya kerusuhan yang pecah di Manokwari, Papua Barat.


Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar