Jelang Pemilu 2019, Simulasi Sispamkota di Gelar Polda Sulsel

0 Komentar
Simulasi Sispamkota Polda Sulsel di gelar di jalan Andi Mallombassang Kabupaten Gowa, Jumat (22/3/2019). ist

Simulasi Sispamkota Polda Sulsel di gelar di jalan Andi Mallombassang Kabupaten Gowa, Jumat (22/3/2019). ist

GOWA,NEWSLINE.ID– Simulasi Sispamkota Polda Sulsel dimana kegiatan tersebut kali ini dipusatkan di wilayah Polres Gowa, tepatnya di sepanjang Jl. Andi Mallombassang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (22/03/2019).

Dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dimana ratusan personil dari gabungan Polsek jajaran Polres Gowa juga dilibatkan untuk berperan langsung sebagai massa pengunjuk rasa, yang akan bertindak anarkis dalam skenario pengamanan Pemilu 2019.

Sebanyak 5 (lima) adegan pun diperagakan begitu nyata dalam simulasi tersebut, diantaranya adanya aksi protes dari masyarakat setempat di TPS atas hasil penghitungan suara di TPS tersebut, yang meminta dilakukannya pemungutan suara ulang namun berhasil diredam petugas.

“satu wujud kesiapan kami dalam menghadapi pengamanan Pemilu, khususnya apabila terjadi kontijensi,”ujar Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga.

Ungkapan apresiasi pun disampaikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin atas pelaksanaan simulasi sispamkota tingkat polda yang diselenggarakan terpusat di wilayah Polres Gowa.

“Terima kasih sebesar-besarnya. Pelaksanaan simulasi ini nyaris sempurna, dan semoga hal kontijensi seperti ini tidak terjadi pada pelaksanaan Pemilu mendatang,” jelas Hamidin.

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar