Bentrokan Pecah di Depan Kantor Bawaslu RI Hingga Tanah Abang

0 Komentar
Massa aksi bentrok dengan aparat kepolisian. ist

Massa aksi bentrok dengan aparat kepolisian. ist

JAKARTA,NEWSLINE.ID- Massa aksi unjuk rasa menolak hasil KPU RI bentrok dengan aparat kepolisian hingga saat ini di depan Kantor Bawaslu RI Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5/2019)

Bentrokan tersebut diketahui terjadi saat usai penetapan hasil Penghitungan KPU RI yang memenangkan pasangan calon Presoden nomor urut 1 sebagai Preaiden priode tahun 2019-2024.

Aparat kepolisian yang berjaga terus berupaya membubarkan massa aksi hingga pukul 03.00 WIB dini hari, Gas air mata pun dilontarkan guna menghalau massa aksi yang terus berusaha memasuki gedung Bawaslu RI.

Dalam bentrokan tersebut pihak kepolisian terlihat juga mengamankan sejumlah orang yang diduga menjadi provokator dalam aksi tersebut. penangkapan itu pun memicu lontaran petasan hingga lemparan batu oleh massa aksi.

Massa aksi pecah atau merembes hingga ke jalan Sarinah dan pasar tanah abang Jakarta, hingga satuan bersenjata lengkap sampai saat ini masih mendesak mundur massa aksi.

Bahkan juga terlihat sejumlah kendaraan yang hendak melintas di sekitar wilayah tana abang dialihkan untuk menghindari bentrokan antara massa dan aparat kepolisian.(***)

Penulis : riri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar