Mubes IMPPAK Dinilai Langgar Aturan, Mahasiswa Kolaka Gelar Mubes Tandingan

0 Komentar

Makassar, newsline.id Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP IMPPAK) berpotensi terjadi dualisme kepemimpinan.

Meskipun sebelumnya diketahui telah dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) dengan mengangkat Arya Ashadi sebagai formatur terpilih.

Namun hal itu ternyata ditolak oleh sekelompok Mahasiswa Kolaka karena dianggap tidak sesuai dengan aturan main organisasi IMPPAK.

Olehnya itu, sekelompok Mahasiswa Kolaka tersebut melakukan Rapat Persiapan Mubes di Asrama I IMPPAK di Jalan Sungai Poso, Makassar, Jumat malam (27/12/2019).

Mahasiswa Kolaka gelar rapat persiapan Mubes di Asrama Ini IMPPAK jalan Sungai Poso, Makassar, Jumat malam (27/12/2019).

Ketua Panitia Annisa Nurul Aliya kepada newsline.id membenarkan rencananya akan melakukan Musyawarah Besar (Mubes). 

Pihaknya merencanakan Mubes itu dilakukan awal tahun 2020 dengan melibatkan semua Komisariat serta Pengurus Asrama di bawah naungan Pengurus Pusat IMPPAK.

“Kami sudah jadwalkan Mubes awal bulan, tempatnya mungkin di Asrama I IMPPAK,” ujar Annisa Nurul Alia, usai menggelar rapat, Jumat (28/12/2019).

Saat ditanya soal adanya Musyawarah Besar sebelumnya, Mahasiswa Fakultas Pertanian UMI Makassar ini tidak membantah. Akan tetapi, pihaknya menilai MUBES tersebut ada proses yang niscaya dilakukan namun hal itu dinafikan.

“Ada aturan dan mekanisme organisasi yang tidak sesuai karena tidak menghadirkan lebih dari setengah Komisariat dan Pengurus Asrama yang merupakan satu kesatuan dari IMPPAK sehingga kami anggap itu tidak sah secara aturan,” tegas Nisa sapaan akrab perempuan asal Kecamatan Wundulako, Kolaka.

Ia juga menambah bahwa pihaknya bersama teman – teman lain tidak sama sama sekali menghendaki adanya dualisme kepemimpinan dalam tubuh organisasi IMPPAK. Namun karena ada hal – hal yang mestinya dilakukan tapi ternyata itu diingkari dalam pelaksanaan Mubes sebelumnya.

“Kami juga tidak tahu kapan dan di mana dilakukan Mubes, tiba – tiba ada ketua terpilih. Jadi, kami menilai Mubes itu cacat demi konstitusi,” tutup Ketua Panitia Annisa Nurul Aliya.

Sekedar diketahui, adapun salah satu agenda penting dalam musyawarah besar adalah memilih Ketua Umum PP IMPPAK periode 2019-2021.

Selain itu, berdasarkan informasi yang kami himpun, Arya Ashadi yang mengklaim diri sebagai formatur terpilih PP IMPPAK akan menggelar pelantikan pada 29 Desember 2019 mendatang.





Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar