Mampukan Pengusaha Membayar THR ? saksikan Diskusi ke-4 Apindo Sulsel

0 Komentar

Makassar,Newsline.id- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel kembali menggelar diskusi untuk seri ke-4. Pada diskusi ini Apindo Sulsel mengangkat Tema “Mampukah Pengusaha Membayar THR”, secara Daring melalui aplikaso Zoom, yang akan digelar pada Minggu (17/05/2020), Pukul 14.00 wita.

Dalam diskusin ini, menghadirkan berbagai Narasumber Ketua DPP Apindo Sulsel La Tunreng, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulsel Andi Darmawan Bintang, Owner RS Ananda dr. Fadli Ananda, Hakim Adhoc Pengadilan Hubungan Industrian Periode 2006-2016 Mohammad Isnaini, dan dimoderatori oleh Sekrtaris Umum Apindo Sulsel Yusran IB Hernalf.

Diskusi ini digelar untuk membahas serta mencari solusi bagaimana masalah yang dihadapi oleh setiap pelaku usaha selama musim Pandemik Virus Corona menjelang hari Raya Idul Fitri ini.

“Kita tau sendiri bahwa saat ini (pandemik corona) semua pengusaha sedang terpuruk, bagaimana tidak banyak usaha-usaha yang omsetnya menurun drasti bahkan sampai tutup sementara memiliki tenagakerja yang sangat banyak, tentu beban perusahaan sangat berat,” kata Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng.

Maka, lanjut La Tunreng, Apindo mengajak seluruh pihak terkait bagaimana bisa mencari solusi terbaik agar seluruh pengusaha tetap mampu membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya.

“Harapan kita dalam diskusi ini nantinya seluruh pengusaha tetap bisa membayarkan THR Karyawannya karena itu adalah kewajiban Perusahaan, tapi tanpa harus dengan beban yang cukup berat,” ujar Pengusaha Properti ini.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Apindo Sulsel Herman Heizer, mengatakan pihaknya akan terus bergerak memecahkan setiap masalah yang dihadapi oleh pengusaha dengan tetap menjalankan kewajiban kepada karyawannya.

“Ini tanggungjawab kita bersama, bagaimana agar karyawan mendapatkan THR sebagai haknya, namun tidak memberikan beban yang berat kepada pengusaha selama Pandemik Covid ini,” ucap Herman Heizer.

“Harapannya diskusi ini bisa memberikan solusi terbaik dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” tutur Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar