Warkop SiaNa’ di Serang Preman Bayaran

0 Komentar


Makassar, newsline.id Sebuah warung kopi (Warkop) yang berada di Jalan di Jalan Skarda No.34, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar tiba – tiba di serang, pada Rabu (20/11/2019).

Penyerangan ini terjadi sekitar pukul 08. 45 Wita. Mulanya, sekelompok preman yang diduga adalah suruhan itu datang dengan mengendarai sepeda motor.

Tiba – tiba masuk kedalam warkop. Lalu, pelaku tersebut langsung mengamuk dan membantu kursi, meja serta merusak kipas angin.

Meski tidak ada kontak fisik atas insiden ini.  Tetapi pemilik Warkop Siana yang baru saja berdiri tahun 2017 ini mengalami kerugian materil yang ditaksir puluhan juta rupiah.

Pemilik Warkop Dg Atho Bachtiar saat dikonfirmasi mengaku tidak berada dilokasi. Namun, Ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar. Saat kejadian saya masih antar anak ke sekolah,  palaku hanya dihadapi oleh istri,” ujar Atho Bachtiar.

Diketahuinya, insiden itu hanya berlangsung sekitar 30 menit, kemudian pelaku menghilang. Namun demikian, lanjut Atho, kedatangan para pelaku telah melakukan pengrusakan terhadap barang – barang miliknya yang ada di warkop.

“Mereka mencopot dan mencuri meteran listrik, merusak kipas angin dan barang kecil lainya serta 1 unit laptop dan HP ikut hilang,” ungkapnya.

Pria yang berprofesi sebagai Advokat ini mengungkap bahwa pelaku diduga adalah suruhan dari seseorang yang punya hubungan kerja dengan dirinya sebagai Advokat.

Pasalnya, lanjut Atho, saat di lokasi kejadian para pelaku yang berkisar 30 orang itu sempat menyampaikan kalau kedatangannya atas suruhan H. Jamal.

“Saya sudah lacak dan ternyata koordinator penyerangan adalah staf H. jamal dan mereka mengaku di suruh dan di bayar oleh H. Jamal,” ungkapnya.

“Insiden ini juga saya sudah laporkan ke Polda Sulsel, dan semoga Polda cepat bertindak,” tutup Ketua Partai Garuda, Atho Bachtiar.

Sekedar diketahui H. Jamal mmerupakan kontraktor yang pernah didampinginya sebagai pengacara namun hingga saat ini Ia belum membayarkan riwot atau upah hak kepada pemilik warkop Siana, Atho Bachtiar.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar