Ulama Nasional Ini Bawa Khutbah Idul Adha di Desa Nyiur Indah

0 Komentar


Selayar, newsline.id — Perayaan hari raya Idul Adha di Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari Ahad (11/8), terasa lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, perayaan Idul Adha di Desa Nyiur Indah kali ini kedatangan tamu terhormat yakni Drs. KH. Muchtar Adam yang juga seorang ulama nasional.

Kedatangan beliau diundang langsung dari kepala desa Nyiur Indah, Awaluddin, S. Pd untuk membawakan khutbah hari raya Idul Adha.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Nyiur Indah menuturkan bahwa dimanapun anda berada anda harus menjadi ulu la’la’ dan akko jari poti.

“Artinya dimanapun anda berada anda harus menjadi pemimpin bukan seorang yang hanya ngikut-ngikut,” ujar Awaluddin.

Kepala desa Nyiur Indah juga berharap dengan kehadiran ulama nasional di desanya bisa menjadi spirit baru bagi masyarakat sehingga bisa mendorong masyarakat kedepannya untuk menciptakan masyarakat yang berperadaban.

“Semoga beliau hadir di desa kita membawa spirit masyarakat kedepannya  untuk membangun desa ini,” tutupnya.

Sebelumnya, kedatangan beliau disambut antusias oleh masyarakat hingga disambut secara adat. Hal ini merupakan bentuk penghargaan masyarakat terhada kedatangan ulama nasional yang juga merupakan mantan anggota DPR RI.

Tidak sampai disitu,  pada malam harinya juga diadakan tablik akbar Nyiur Indah dalam dakwah yang mengusung tema “Sudakah anda membangun peradaban islam?”

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar