TNI-POLRI Menjamin Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

0 Komentar

Selayar, newsline.id — Dalam rangka mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, TNI-Polri, Pemerintah dan Stakeholder siap menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditunjukkan dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI Tahun 2019 yang dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar, Jumat (18 Oktober 2019).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK dan Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm. Yuwono, S.Sos.MM dengan Komandan Apel Kasat Sabhara AKP. Abdullah.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati DR. Zainuddin,SH.MH, Sekda Dr. Marjani Sultan,M.Si, Kajari Cumondo Tresno,SH,  Kadis Hub Drs. Andi Baso, Ketua KPU Nandar Djamaluddin, Ketua Bawaslu Suharno, SH dan Undangan lainnya. Peserta Apel terdiri dari Pasukan Kodim 1415, Anggota Polres, Barisan Pol PP dan Dishub.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Pimpinan Apel Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK membacakan Amanat Seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe.

“Kegiatan (apel pasukan) ini dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. Memang pelaksanaannya (pelantikan) di Jakarta, tapi kita melakukan kegiatan imbangan di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia” Tegas Mas Guntur sebagaimana dibacakan Kapolres.

Kapolres Kepulauan Selayar juga mengucapkan terima kasih khusus Kepada Dandim 1415 Selayar dan Jajaran, Bupati Kepulauan Selayar dan Jajaran atas kerjasama yang sangat baik dan telah terjalin dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Selayar.

Usai Pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Skala Besar  dengan melibatkan Personel Polres Kepulauan Selayar, Personel Kodim 1415 Selayar, Pol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Kepulauan Selayar. Kegiatan Patroli dilakukan dengan memantau Keadaan di Kantor Bawaslu, Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor KPU serta melakukan Patroli keliling di Kota Benteng Kepulauan Selayar.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar