Tingkatkan Kesejahteraan Lansia, Pemkab Barru Gelar Bimbingan Sosial

0 Komentar
Tingkatkan Kesejahteraan Lansia, Pemkab Barru Gelar Bimbingan Sosial. (Foto: ist)

Tingkatkan Kesejahteraan Lansia, Pemkab Barru Gelar Bimbingan Sosial. (Foto: ist)

BARRU, NEWSLINE.ID- Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri Bimbingan Sosial Bagi Lanjut Usia (Lansia) yang berlangsung di Baruga Singkeru Ada’e, Kabupaten Barru, Kamis (21/03/19).

Dalam kegiatan itu, Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hasnah Syam.

Panitia Pelaksana, Andi Makmun Aksa pada kegiatan itu melaporkan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Sosial Bagi Lanjut Usia didasarkan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Pembangunan Kesejahtraan Sosial Tahun 2019 oleh Dinas Sosial Kabupaten Barru.

“Adapun peserta yang telah diseleksi dari tujuh kecamatan yaitu berjumlah 80 orang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahtraan para lanjut usia, mengetaskan para lanjut usia agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya dalam kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh berharap kegiatan ini tidak hanya pada saat ini saja, terus di laksnakan dan tentunya ada peningkatan.

“Marilah kita bersama-sama saling sinergi bahu membahu untuk ikut aktif berpatisipasi dalam pembangunan guna mengurangi kemiskinan dan mendukung kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, panitia juga melakasanakan pemeriksaan gratis bagi masyarakat sebagai wujud perhatian pemerintah bagi para lansia.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar