Tim Prof Akbar Silo Yakin Bisa Kantongi Rekomendasi Partai Politik

0 Komentar


Selayar, newsline.id — Tahapan Pilkada baru saja akan dimulai oleh KPU Kabupaten Kepulauan Selayar pekan depan.

Tapi proses politik di internal partai sudah berjalan dengan melakukan penjaringan bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penjaringan ini kemudian dimanfaatkan oleh Tim Prof Akbar Silo (PAS) untuk melakukan pendaftaran disejumlah partai Politik di daerah.

Terakhir Guru Besar Universitas Cendrawasih itu mengembalikan formulir pendaftaran pada partai Gerindra, Sabtu 19 Oktober 2019 kemarin, di Kantor DPC Partai Gerindra Jln Panjaitan, Benteng Selayar.

Tim Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo (PAS) saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra, Jl Panjaitan, Benteng.

Prosesi penyerahan ini dilakukan oleh tim Prof Akbar Silo (PAS), Djunaeddy Samad yang dikawal oleh beberapa tim lainnya. Kedatangannya disambut dan diterima oleh pengurus DPC Gerindra sekaligus tim penjaringan Bacalon Bupati/wakil Bupati.

Berdasarakan konfirmasi newsline.id, Djunaeddy Samad yang juga mantan Caleg dari PKB dalam pileg 2019-2024 ini menyatakan bahwa usai mengembalikan formulir pendaftaran, PAS bersama tim tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Iya, kita tunggu proses selanjutnya pada masing-masing internal parpol,” kata Djunaeddy.

Namun, lanjut dia, pihaknya sangat yakin akan dapat mengendarai sejumlah Parpol yg memiliki kesamaan Visi dan Misi dengan PAS dan Arah perjuangan Partai-partai ini.

“Kami yakin Prof Akbar Silo akan direkomendasikan oleh beberapa partai yang jelas punya kesamaan visi dan misi untuk Selayar kedepan,” ujar Djunaeddy Samad.

“PAS akronim Prof Akbar Silo memiliki pandangan besar terkait komitmen pembinaan Parpol dan organisasi massa, termasuk kelompok-kelompok masyarakat sehingga penyadaran politik itu bisa dilakukan secara massif dengan harapan tumbuhnya kesadaran politik dan peningkatan lndex Demokrasi yang semakin membaik,” tambahnya.

Sekedar diketahui, adapun partai politik yang telah didaftar oleh Prof Akbar Silo antara lain; PKS, PDIP, HANURA, NASDEM, PAN, GOLKAR DAN GERINDRA. Tersisa PKB dan Demokrat yang belum membuka pendaftaran hingga berita ini diturunkan.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar