Tim Pengawasan Orang Asing di Barru Resmi Dibentuk Oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare

0 Komentar
Suasana kegiatan rapat pembentukan pengawasan tim pengawasan orang asing (Timpora) di hotel youtefa Barru, Rabu (27/2/2019).

Suasana kegiatan rapat pembentukan pengawasan tim pengawasan orang asing (Timpora) di hotel youtefa Barru, Rabu (27/2/2019). (tribunbarru.com)

BARRU, NEWSLINE.ID- Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) resmi dibentuk oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/2/2019).

Rapat pembentukan Timpora tingkat Kecamatan se-Barru digelar di hotel Youtefa di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Timpora yang terbentuk terdiri dari para Camat, Kepala Desa/Lurah, Danramil, Kapolsek dan seluruh Stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Kepala Divisi Keimigrasian Hukum dan HAM Sulsel, Kaharuddin mengatakan keberadaan Timpora di Barru diharapkan dapat memberi pengawasan terhadap warga negara asing yang masuk di wilayah Barru.

“Tentunya dengan terbentuknya Timpora di Barru ini, warga negara asing akan dapat terpantau dan kita bisa ketahui beradaannya secara dini, khususnya terkait kegiatannya yang dilakukan,” kata Kaharuddin dilansir dari TribunBarru.com.

Kaharuddin menyebutkan, Timpora ini dibentuk juga dalam rangka membantu pengawasan oleh tim intelijen kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare

“Berhubung kantor Imigrasi Kelas II Parepare menaungi beberapa kabupaten, salah satunya Barru. Dan tim intelijen kita kebetulan masih terbatas sehingga pembentukan Timpora di Barru ini diharap dapat membantu dan lebih meningkatkan pengawasan warga negara asing yang datang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia menyebutkan, saat ini jumlah warga negara asing di Barru tercatat ada tiga orang.

“Dua diantaranya warga china yang bertugas di PT Conch dan satu lainnya warga Pakistan. Semuanya bersatatus resmi berada di sini (Barru),” tuturnya.

Noer Putera pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut mengawasi bersama terhadap warga negara asing.

“Termasuk juga teman-teman media, kami harap turut terlibat melakukan pengawasan terhadap warga negara asing di Barru,” tandasnya.

Dilansir dari TribunBarru.com, dalam kegiatan rapat pembentukan Timpora, petugas Imigrasi Parepare juga melakukan pengukuhan sekaligus menyerahkan SK.

Pengukuhan sekaligus penyerahan SK Timpora dipimpin oleh Drs H Wardan didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Hukum dan HAM Sulsel, Kaharuddin dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar