Tiba di Selayar, Prof Akbar Silo Langsung Menyapa Warga Tanabau

0 Komentar



Selayar, newsline.id Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo (PAS) kembali menyapa warga Dusun Tanabau, Kecamatan Bontoharu, Kamis (24/10/2019).

Padahal Guru Besar Universitas Cenderawasih ini diketahui baru saja tiba di Selayar sekitar pukul 15. 30 Wita di Bandara Arreoppala dengan menggunakan pesawat Trans Nusa.

Setelah keluar dari pintu kedatangan, Prof Akbar Silo dijemput oleh tim dan puluhan relawan. Selanjutnya langsung diboyong ke Tanabau untuk silaturahmi dengan warga disana.

Puluhan masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura ini terlihat begitu antusias bersalaman kemudian dengan penuh hikmat mendengarkan sambutan bakal calon Bupati Kepulauan Selayar.

Pada kesempatannya, PAS akronim Prof Akbar Silo menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi meskipun menghadapi momentum politik. Dalam proses Pilkada kedepan, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa.

“Beda pilihan itu biasa, tapi Passurangan dan Passianakang paranta to silajara harus tetap terjaga,” ujar Prof Akbar Silo.

Tidak hanya itu, Prof Akbar Silo juga menegaskan dihadapan puluhan masyarakat Tanabau untuk tidak menjelek – jelekan lawan politik. Pihaknya menekankan pentingnya politik yang santun dan bermartabat.

“Saya hadir di Selayar untuk sebuah pembaharuan. Yang tidak baik, kita kasi baik. Yang dianggap sudah baik, kita buat semakin lebih baik,” tutur Prof Akbar Silo.

Saat ditanya soal wacana yang bergulir bahwa dirinya akan berpasangan dengan menantu mantan Bupati Kepualauan Selayar dua periode, Prof Akbar Silo tidak menapik.

PAS justru membenarkan jika selama ini komunikasi dengan mantan Kadis Pendidikan Kepulauan Selayar Aji Sumarno memang berjalan dengan baik.

“Mungkin iya, tapi semua masih dinamis,” singkatnya.



Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar