Terungkap, Ternyata Ini Alasan Prof Akbar Silo Maju Calon Bupati Selayar

0 Komentar


Selayar,  newsline.idProf Akbar Silo (PAS) mengikuti Uji Kompetensi sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Selayar di Partai Golkar Sulsel di Hotel Singgasana,  Selasa (24/12/2019).

Pada kesempatan itu, salah satu tim penguji Dr Ismarli Muis menanyakan motivasi Prof Akbar Silo untuk pulang kampung setelah sekian lama menghabiskan waktunya di perantauan.

Akhirnya Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura Prof Akbar Silo dengan blak – blakan mengungkap alasannya sehingga membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Selayar.

“Ada dua faktor yang mendorong saya untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Selayar yakni faktor intern dan ekstern,” ujar Prof Akbar Silo.

Lebih lanjut, Guru Besar Universitas Cendrawasih Papua ini menjelaskan bahwa faktor intern karena dirinya merasa cukup mampu memberi konstribusi ide untuk kemajuan daerah lain sehingga memutuskan untuk pulang.

Sementara itu, lanjut dia, bahwa faktor ekstern karena adanya dorongan dari tokoh masyarakat dan sahabat – sahabat di perantauan untuk pulang dan maju sebagai calon Bupati di Selayar.

“Jadi saya berfikir bahwa masa kampungnya orang kita bisa berkontribusi untuk membangun dan kampung sendiri tidak bisa,” ungkap Prof Akbar Silo.

“Setelah itu saya ajak semua sahabat – sahabat saya untuk bersama – sama, jangan biarkan saya seorang diri berjuang,” pungkasnya.

Prof Akbar Silo terlihat tampil meyakinkan dalam menjawab pertanyaan para panelis terkait visi, misi, dan program strateginya untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar ke depan.

Sekitar 1 jam lewat 30 menit, PAS berinteraksi dengan lima tim pakar yang telah disediakan oleh Partai Golkar Sulsel untuk membedah visi, misi dan program bakal calon Bupati/Walikota yang maju pada Pilkada serentak 2020.

Adapun kelima tim pakar tersebut antara lain adalah Dr Hasrullah, Prof Dr Aminuddin Ilmar, Dr Abd Majid Sallatu, Dr Ismarli Muis dan Dr Muchlis Madani.



Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar