Tanahnya Dijual Belum Terbayar Lunas, Warga Asal Kayuadi Curhat Begini…

0 Komentar


Selayar,  newsline.id Salah seorang Warga Kepulauan Selayar asal Desa Kayuadi kembali curhat atas tidak kooperatifnya terlapor Alvian Pramana atas dugaan penipuan jual beli tanah di Selayar.

Sirajuddin mengaku sangat geram dengan sikap yang dilakukan oleh terlapor yakni Alvian Pramana. Bagaimana tidak, sampai detik ini tidak ada kabar baik yang diterima warga Kepualauan Selayar terkait sisa pembayaran atas tanah yang dijualnya ke pengusaha asal Jakarta (Alvian Pramana).

Hal tersebut diungkap Sirajuddin karena hingga saat ini belum mendapatkan sisa pembayaran. Sementara, Surat Keterangan Tanah (SKT) telah diambilnya dengan alasan peningkatan status tanah menjadi sertifikat di Badan Pertanahan Negara (BPN) Selayar.

“Belum pi dilunas pak, sampai sekarang saya masih menunggu pelunasannya pak Alvian yang telah membeli tanahku, padahal kita sangat butuh dana pak,” ungkap Sirajuddin saat dikonfirmasi newsline.id lewat via telepon, Jumat (31/1/2020).

“Surat tanahnya ada sama dia, dia yang pegang, saya hanya pegang bukti kuitansi panjar penjualan tanah, itupun yang datang bawa uang pak Rasman Alwi langsung, tapi yang diakta disaksikan notaris itu tertulis nama pak Alvian,” lanjutnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang telah merugikan dirinya sebagai pemilik tanah.

“Mudah-mudahan ini kasus bisa cepat selesai Pak dan uang pelunasan tanah kami bisa cepat didapat,” pungkas Sirajuddin.

Disisi lain, Andi Irfan yang mengetahui permasalahan soal jual beli tanah yang berpotensi jadi objek wisata di Kepulauan Selayar ini turut mengeluh.

Sebeb dirinya yang selama ini terus menemani Rasman Alwi atas perintah Alvian Pramana selaku terlapor tidak pernah diberikan riwot. Padahal Ia mengaku, telah dijanjikan akan digaji oleh Alvian Pramana.

Saat ditanya soal pemanggilan sebagai saksi dalam persoalan tersebut, dirinya mengungkapkan sampai detik ini belum diperiksa oleh pihak kepolisian sektor Selayar.

“Betul itu kasus yg dilaporkan Kak Aco (Raisman Alwi). Semuanya betul karena saya yang temani beliau sampai hari ini, mulai masalah cari tanah sampai panjar ke warga atas perintah alvian pramana,” ungkapnya.

“Sampai saat ini saya masih menunggu karena belum dipanggil untuk diambil keteranganku,” tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar