Siswa Sekolah MA Muhammadiyah Bontorita Gelar Sholat Ghoib Untuk Presiden RI ke-3

0 Komentar

Takalar, newsline.idMadrasah Aliyah Muhammadiyah Bontorita Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar menggelar sholat Ghoib bersama para guru, hari ini Kamis (12/9/2019).

Hal itu dilakukan untuk mendiang Presiden Republik Indonesia ke 3. Prof. BJ. Habibie. Sebagai salah satu putera terbaik yang dimiliki Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Sholat Ghoib ini digelar di Masjid MA Muhammadiyah Bontorita disela-sela kegiatan sholat duhur berjamaah, pengajian dan ceramah kultum yang rutin dilaksanakan setiap harinya. Sholat Ghoib ini diikuti sekitar 256 siswa laki-laki dan perempuan.

Menurut Kepala Sekolah, Indaria Suddin bahwa sebanyak 256 siswa MA Muhammadiyah Bontorita dengan khusyu’ melaksanakan sholat ghoib di Mesjid Al. Arqam Bontorita, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Sementara, Imam Gholat Ghoib yakni Ustad Muh. Aksin Suarso yang juga salah seorang guru Madrasah Aliyah (Wakasek Kesiswaan), menjelaskan bahwa Sholat Ghoib ini menjadi salah satu pembiasaan sunnah yang dicontohkan oleh Baginda Rasullah Muhammad SAW.

“Artinya pendidikan agama dan pemahaman jadi hal utama bagi siswa madrasah,” pungkas Ustad Aksin Suarso.

Sebelumnya diketahui, Presiden Republik Indonesia Ke-3  BJ. Habibie  wafat pada hari Rabu 11 September 2019 Pkl. 18.03 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Kepergian putra terbaik bangsa ini menjadi berita duka bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Olehnya itu, Pemerintah melalui Sekretariat Negara mengeluarkan himbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang dan menyatakan hari berkabung Nasional selama 3 hari dimulai tanggal 12-14 September 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar