Sekretariatnya di Serang Preman Bayaran, Pedagang Pasar Meradang

0 Komentar


Makassar, newsline.id — Sekertariat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulsel diserang oleh sekolompok preman bayaran yang diduga adalah suruhan seseorang yang tidak bertanggung jawab pada Rabu (20/11/2019) lalu.

Pasca kejadian tersebut Ketua DPW IKAPPI SulSel Muh Bachtiar Bakrie ‘Dg Atho langsung menginstruksikan keseluruh pengurus dan para pedagang pasar yang hadir setelah mengetahui sekretariatnya di serang.

“Saya sampaikan untuk tetap waspada dan rendah hati jangan ada serangan balasan biarlah preoses hukum yang menyelesaikan,” ujar Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Gowa, Muh Bachtiar Bakrie.

Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulawesi Selatan.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah Wakil Ketua DPW IKAPPI Sulsel Muh Bakri Dg. Tinggi membenarkan insiden yang terjadi bulan lalu itu. Namun pihaknya mengaku tetap diam dengan adanya intruksi dari pimpinan organisasinya.

“Kami diam karena ada instruksi pak Ketua agar tidak terpancing namun sudah hampir sebulan berlalu belum juga ada tindakan dari pihak Kepolisian untuk segera menangkap para pelaku,” kata Muh Bakri.

Olehnya itu, lanjut dia, pada Minggu tgl 8 Desember IKKAPI melakukan rapat khusus di Sekretariat bersama para pengurus dan perwakilan pedagang pasar di Makassar untuk menyikapi insiden yang dialami oleh Dg Atho selaku ketua dalam pangguyuban pedagang pasar tradisional di Makassar dan Gowa.

“Kami sepakat untuk menyikapi proses hukum yang mangkrak di kepolisian, Insha Allah dalam waktu dekat akan ada reaksi dalam bentuk aksi solidaritas dari para pedagang pasar tradisional, karena ini penghinaan secara kelembagaan dan siri’ bagi kami pedagang pasar,” ujarnya.

“Kami sudah memberi waktu ke pihak Kepolisian untuk melaksanakan sesusai tugasnya secara hukum tapi kalau memang ini masalah tidak bisa diselesaikan secara hukum biarlah kami labeli dan menyelesaikan masalah ini demi memperjuangkan Siri’ kami, para pelaku kan jelas termasuk siapa yang menyuruh mereka,” pungkas Muh Bakrie Dg Tinggi.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar