Salat Jumat Bersama Warga Kapolsek Balusu Himbau Jaga Persaudaraan di Momen Politik

0 Komentar
Kapolsek Balusu

Kapolsek Balusu, Ipda Muhammad Arif, menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) disela-sela kunjungannya Salat Jumat bersama warga di Mesjid Kampung Ballewe, Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jumat (15/2/2019).

BARRU, NEWSLINE.ID- Kapolsek Balusu, Ipda Muhammad Arif, menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) disela-sela kunjungannya Salat Jumat bersama warga di Mesjid Kampung Ballewe, Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jumat (15/2/2019).

Beberapa poin yang disampaikan oleh Ipda Muhammad Arif, diantaranya yakni mengajak warga tetap menjaga persaudaraan dengan menjunjung nilai-nilai adat apalagi saat ini memasuki momen Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Menghadapi pesta demokrasi tahun ini boleh beda pilihan tetapi hubungan silaturahmi dan kekeluargaan agar bisa ditingkatkan dengan menjunjung pepatah Sipakatau, sipakalebbi, dan Sipakainge,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan perihal terkait dengan sejumlah kebutuhan warga semisal pengurusan SKCK, Surat Ijin Keramaian hingga cara pengurusan Akte kelahiran.

“Dalam pengurusan SKCK dan Surat ijin keramaian tidak dipungut biaya, untuk pengurusan surat ijin keramaian warga cukup menghubungi Bhabinkamtibmas, selanjutnya Bhabinkamtibmas yng nantinya akan membuatkan di Polsek. Untuk warga yang keluarganya belum memiliki Akte kelahiran agar menghubungi Bhabinkamtibmasnya untuk didata dan juga dalam pengurusan Akte kelahiran tdk dipungut biaya,” terangnya.

Terakhir pada kesempatan itu Ipda Muhammad Arif juga kembali mengajak warga ikut terlibat aktif dalam menjaga keamanan dengan cara ikut serta menyukseskan program kerja Kapolsek Balusu yang disampaikan di momen tersebut.

Penulis : Taupan
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar