Prof Akbar Silo Mendaftar di PDIP, Jubir: Bentuk Keseriusan PAS

0 Komentar

Selayar, newsline.id — Diwakili Tim Pemenangan, bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo ikut mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu, 14 September 2019.

Tim Prof Akbar Silo tiba di Sekretariat DPC PDI Kepulauan Selayar di Jalan Jendral Sudirman sekitar pukul 14. 15 wita. Kedatangan Tim langsung diterima oleh Ketua DPC Muh Anas Kasman Ali SH, Sekertaris DPC Nur Chalis S.Pi dan berberapa pengurus lainnya.

Ketua DPC PDIP Muh Anas Kasman Ali saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada Tim Prof Akbar Silo (PAS) di kantor DPC, Jl Jend. Sudirman, Benteng.

Diketahui, Guru besar Universitas Cendrawasih (Prof Akbar Silo) ini sebelumnya juga telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera Kepulauan Selayar.

Hal ini semakin membuktikan bahwa mantan Komisioner KPU Kota Jayapura ini semakin serius untuk ikut berkompetisi pada Pilkada 2020. Demikian ditegaskan Juru Bicara PAS (Prof Akbar Silo), Sabaruddin SH, saat dikonfirmasi tengah berada dalam perjalanan menuju Makassar.

Namun, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dua periode itu membenarkan jika Timnya hari ini telah mendaftarkan balon Bupati Prof Akbar Silo di partai berlambang Banteng hitam bermoncong putih (PDIP).

“Kami menegaskan kembali keseriusan PAS (Prof Akbar Silo) untuk berkompetisi dalam perhelatan akbar Pilkada serentak 2020 di Kampung halamannya,” tegas Saharuddin.

Olehnya itu, Prof Akbar Silo melalui Juru bicara, menyampaikan terima kasih dan aparesiasi kepada pengurus DPC PDIP atas kesediaannya menerima Tim PAS untuk mengambil formulir sekaligus mendaftarkan bakal calon Bupatinya.

“Sesuai arahan Ketua DPC PDIP, dokumen pendaftaran bakal calon akan dikembalikan pada hari Minggu (besok), Insya Allah semua akan kita penuhi,” kata Pengurus NasDem Provinsi Papua, Saharuddin.

Lebih lanjut, petinggi Kerukunan Masyarakat Selayar di Tanah Papua ini mengungkapkan bahwa sebelumnya bersama tim, Ia juga telah mendaftarkan Prof Akbar Silo sebagai bakal calon bupati di partai PKS.

“Sejauh ini kita sudah mendaftar di dua partai yakni PKS dan PDIP. Selanjutnya kita akan penuhi arahan dan ketentuan yang berlaku tiap – tiap partai,” ujar Saharuddin yang juga putra asli Pulau Kalaotoa, Pasilambena.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, DPC PDI Perjuangan Kepulauan Selayar sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati sejak tanggal 2 sampai 15 September 2019.

Sejauh ini sudah ada tiga bakal calon Bupati yang ikut mendaftar, diantaranya H. Muh Basli Ali, Ady Ansar dan Prof. Akbar Silo. Ketiga balon tersebut masing – masing diwakili oleh tim pemenangannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar