Polres Selayar Gelar Sholat Ghoib Atas Wafatnya BJ Habibie

0 Komentar

Selayar, newsline.id — Wafatnya Presiden Republik Indonesia Ke-3  BJ. Habibie  pada hari Rabu 11 September 2019 Pkl. 18.03 WIB Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, menjadi berita duka bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Dengan demikian, Pemerintah melalui Sekretariat Negara mengeluarkan himbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang dan menyatakan hari berkabung Nasional selama 3 hari dimulai tanggal 12-14 September 2019.

Duka yang mendalam itu juga dirasakan dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Olehnya itu, ucapan Bela Sungkawa dan doa disampaikan, salah satunya dari Jajaran Polres Kepulauan Selayar.

Nampak puluhan Personel dan Jemaah memadati Masjid Nurul Amin Polres Kepulauan Selayar untuk melaksanakan Sholat Ghoib guna mengirim doa atas wafatnya Habibie.

Sholat Ghoib ini diinisiasi dan dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, serta Seluruh Personel dan Jemaah Masjid.

Sebelumnya AKBP. Taovik atas nama Polres Kepulauan Selayar menyampaikan Bela Sungkawa atas Wafatnya Pelopor Teknologi Indonesia tersebut.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Polres Kepulauan Selayar menyampaikan duka cita atas Wafatnya Presiden ke-3 RI Bapak BJ. Habibie. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan diterima di Sisi Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa dengan wafatnya BJ. Habibie, Indonesia kehilangan seorang sosok Inspiratif, Ilmuwan dan seorang Pemimpin Bangsa.

“Beliau juga adalah seorang kepala keluarga yang sekaligus dapat menjadi Tauladan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar